Dua Hektar Lahan Polres BS Ditanami Semangka

Dua Hektar Lahan Polres BS Ditanami Semangka

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Lahan seluas dua hektar dalam di lingkungan Mapolres Bengkulu Selatan (BS) akan ditanami semangka. Proses penanaman semangka sudah tahap pemasangan plastik mulsa. Diperkirakan dalam waktu dekat akan dilakukan penyemaian bibit dan penanaman serentak.

“Sebelumnya lahan ini sudah ditanami singkong. Nah, agar lahan ini terus produktif, kita garap lagi, ditanam semangka,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH saat berbincang di lokasi lahan penanaman semangka, Jumat (5/11).

Dalam proses penanaman semangka, Polres BS memperdayakan petani atau warga disekitar lingkungan Mapolres BS. Warga yang terlibat dalam proses penanaman, tentunya akan kebagian hasil setelah semangka panen.

Dikatakan Kapolres, pemanfaatan lahan menjadi produktif bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja serta membantu pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari sektor pangan. Tanaman semangka merupakan jenis buah yang pangsa pasarnya cukup luas, sehingga mampu menyuplai kebutuhan semangka untuk masyarakat.

“Dimasa pandemi ini kan perlu ide-ide kreatif dan inovasi untuk memulihkan ekonomi. Salah satunya dengan memanfaatkan lahan menjadi produktif. Mudah-mudahan tanaman semangka nanti hasilnya memuaskan,” tutup Kapolres. (yoh)

Sumber: