Waspada Curanmor Saat Mancing dan Berkebun

Waspada Curanmor Saat Mancing dan Berkebun

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang sering memancing ikan di sungai atau laut, serta pergi ke kebun membawa kendaraan, dimbau hati-hati. Sebab pelaku pencurian sering mengincar kendaraan yang terparkir jauh dari pemiliknya. Terbukti dengan adanya kasus sepeda motor hilang di kebun ataupun dibawa mancing oleh pemiliknya.

“Pelaku pencurian memang sering mengincar kendaraan di tempat sepi yang ditinggal pemiliknya. Biasanya kalau dibawa mancing atau berkebun kendaraan diletakan jauh dari pengawasan, hal seperti itu yang sering menjadi sasaran pencuri,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Gajendra Harbiandri, STK, SIK, MH.

Kasat Reskrim mengimbau masyarakat agar meningkatkan pengawasan. Kendaraan diletakkan di tempat yang dapat dipantau, sehingga jika ada pencuri yang hendak beraksi dapat dilakukan pencegahan. Atau bisa juga ditambah kunci pengaman, seperti kunci roda dan kunci rantai.

“Kalau kendaraan dibawa ke tempat sepi, kemudian ditinggal. Sebaiknya ditambah kunci pengaman. Dengan begitu setidaknya bisa mencegah terjadinya aksi pencurian,” imbau Kasat Reskrim. (yoh)

Sumber: