TPP Guru Tunggu Anggaran

TPP Guru Tunggu Anggaran

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Hingga Ahad (7/11), 412 guru jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) masih menunggu pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) triwulan III. Tertundanya pembayaran TPP untuk ratusan guru PNS non sertifikasi itu lantaran dana yang belum masuk ke Kas Daerah (Kasda) BS.

Kasubbag Keuangan Dinas Dikbud BS, Harif Rahmat Hidayat, S.Sos, mengaku masih belum bisa memproses pencairan TPP. Namun pemberkasan dan input syarat terus dilakukan. “Masih tunggu anggaran pembayaran (TPP). Sebab dana di Kasda belum masuk dan menunggu ketetapan daerah,” ujarnya.

Penundaan pembayaran TPP untuk guru PNS bukanlah kali pertama. Sebelumnya TPP untuk triwulan I dan II juga mengalami penundaan lantaran kekurangan anggaran di Kasda.

“Kalau dulu, guru lebih banyak mendapatkan Tamsil, sehingga penerima TPP tidak sebanyak tahun ini. Namun sejak ada perubahan regulasi penerima tamsil. Guru berbondong-bondong daftar TPP, dan itu tidak masalah,” sambung Harif.

Untuk itu, dia meminta guru tetap bersabar dan terus menjalankan tugas secara maksimal. Jangan sampai, belum terbayarnya TPP itu, dijadikan alasan untuk masuk kantor dan menjalankan kewajiban.

“Baik staf, guru ataupun tenaga kependidikan, proses pembayarannya serentak. Untuk besaran, itu tergantung dengan jenjang kepangkatan dan golongan. Jadi antara satu guru dan yang lainnya bisa saja berbeda,” pungkas Harif. (rzn)

Sumber: