Capaian PAD RSHD Manna Masih Rendah

Capaian PAD RSHD Manna Masih Rendah

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bagian Pendapatan BPKAD Bengkulu Selatan (BS) mengingatkan OPD pengelola sumber pendapatan asli daerah (PAD) baik sektor pajak maupun restribusi untuk segera meningkatkan realisasi capaian sebelum akhir tahun. Karena masih banyak OPD yang realisasi capaianya masih rendah, salah satunya RSHD Manna.

Meskipun target yang ditetapkan sudah diturunkan di APBD perubahan, namun jika tidak di optimalkan maka realisasi sulit tercapai sesuai target. Awalnya besaran target PAD untuk RSUD HD Manna ditetapkan Rp 30 miliar, namun di APBD perubahan tahun ini diturunkan menjadi Rp 25 miliar.

Namun kondisi ini ternyata masih sulit mencapai target, mengingat sampai laporan akhir bulan Oktober lalu realisasi baru 50 persen. “Jika melihat kondisi sekarang ini dengan realisasi baru setengah dari target maka pesimis terealisasi untuk RSUD HD, karena itu kami mengharapkan pihak rumah sakit daerah terus mengoptimalkan capaian termasuk OPD-OPD lain,” ujar Kabid Pendapatan BPKAD BS Dr.Edwin Permana MT.

Dikatakan Edwin, sumber PAD yang dikelola RSUD HD Manna masih rendah juga dipengaruhi tingkat kunjungan pasien di rumah sakit daerah tersebut. Sementara sumber pendapatan dikelola dari pelayanan kesehatan yang diberikan, sewa-sewa peralatan, parkir kendaraan, dan sumber pendapatan lainnya. “Karena kondisi saat ini tingkat kunjungan pasein rendah, jadi ikut berdampak namun kami berharap pihak manajemen tetap berupaya maksimal,” pungkas Edwin.(one)

Sumber: