Golkar Targetkan 1 Kursi 1 Kecamatan

Golkar Targetkan 1 Kursi 1 Kecamatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Meski pemilihan umum legislatif masih cukup lama, namun berbagai upaya untuk memenangkan hajatan besar lima tahunan itu terus disusun sejumlah partai politik, termasuk DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan (BS).

Bahkan, partai berlambang pohon beringin ini sudah ancang-ancang menatap Pilleg 2024 nanti dengan menargetkan meraih  satu kursi di setiap kecamatan di BS.

Ketua DPD II Partai Golkar BS H. Reskan E. Awaludin, SE menyebut, target tersebut bukan sekedar bualan semata. Melainkan sudah dilakukan pengkajian dan pihaknya optimis bisa meraihnya. “Itu (target) sudah hitungan real kami, dan dengan sumber daya dan kader Partai Golkar saat ini, target tersebut satu kecamatan satu kursi bisa diraih,” tegasnya.

Diera kepemimpinannya, ada dua target yang dipasang. Pertama target maksimal 11 kursi dengan 1 kursi di setiap kecamatan, dan target minimal mendapat 6 kursi DPRD BS. Untuk meraih target tersebut, pihaknya sudah mulai menginventarisir calon legislatif mereka sejak kini.

“Tidak asal tunjuk, pemilihan caleg dilakukan selektif secara ketat. Sesuai masuk ketentuan partai dan aturan di KPU nanti. Meski banyak mantan pejabat kalau tidak sesuai itungan tidak akan dijadikan caleg,” tegasnya lagi.

DPD II Partai Golkar BS sendiri telah melaksanakan pemilihan pengurus kecamatan di 11 kecamatan. Menurutnya, hal itu menandai proses demokrasi internal, tidak hanya sekadar regenerasi, melainkan sebagai ajang evaluasi, dan konsolidasi. “Satu kursi satu kecamatan itu bisa diperjuangkan. Bahkan, untuk meraih itu, saya dan juga petinggi partai siap nyaleg,” pungkasnya. (yip)

Sumber: