Jumlah Rumah Rusak Akibat Banjir Rob di Seluma Bertambah

Jumlah Rumah Rusak Akibat Banjir Rob di Seluma Bertambah

RASELNEWS.COM, SELUMA - Pemkab Seluma melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma kemarin menyerahkan bantuan darurat ke Desa Pedang Bakung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Bantuan darurat yang diserahkan, berupa beras, mie instant, serta air mineral. Sehingga diharapkan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sementara waktu.

Kaur Pemerintahan Desa Padang Bakung, Tarmizi mengatakan bantuan diterima oleh pemerintah desa kemarin. "Hari ini (kemarin) kami sudah menerima bantuan darurat. Dari Pemkab Seluma melalui BPBD. Bantuan darurat berupa mie instan, kemudian air mineral, serta beras. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bisa meringankan beban kami," tegas Tarmizi.

Sementara itu, Tarmizi mengatakan total rumah yang rusak akibat terdampak banjir rob bertambah. Dari sebelumnya 13 rumah, menjadi 26 rumah. Selain mengalami rusak ringan, juga rusak berat bahkan ambruk dan tidak bisa lagi ditempati oleh masyarakat. Pemerintah Desa Padang Bakung kembali melaporkan kondisi ini. "Sampai sore ini (sore kemarin) angin masing kencang, serta ombak tinggi. Dikhawatirkan saat malam hari kembali menghantam perumahan masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut, Tarmizi mengatakan pihaknya mengharapkan agar rumah warga yang rusak juga bisa diberikan bantuan perbaikan. Sehingga masyarakat nelayan bisa kembali menempati rumah mereka. "Kami sangat mengharapkan ada bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak dan hancur saat ini. Sehingga masyarakat nelayan bisa kembali memiliki tempat tinggal," pungkas Tarmizi. (rwf)

Sumber: