Desa Tebat Kubu Butuh Peningkatan Jalan Lingkungan

Desa Tebat Kubu Butuh Peningkatan Jalan Lingkungan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Warga Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna mengidamkan peningkatan jalan lingkungan. Sebab masih ada jalan lingkungan di desa tersebut yang kondisinya belum memadai. Badan jalan berupa tanah dan rerumputan sehingga tidak nyaman dilintasi.

Saat musim hujan, beberapa titik ada genangan air. Kendaraan warga yang melintas terpaksa berjibaku melewati genangan air dan permukaan jalan yang licin. “Jalan lingkungan sekitar satu kilo meter. Sudah puluhan dibangun tapi belum pernah ditingkatkan,” kata Ketua BPD Tebat Kubu, Yandari, ST.

Dikatakan Yandari, jalan lingkungan tersebut merupakan memuatari pemukiman warga di desa tersebut. Juga menjadi akses jalan menuju lokasi perkebunan kelapa sawit. Fungsi jalan sangat vital sebagai penunjang aktivitas warga sehari-hari.

“Kami berharap jalan itu ditingkatkan, dibangun menjadi jalan hotmix. Kalau jalan sudah hotmix, aktivitas warga akan lancar, dan tentunya tidak melewati genangan air dan jalan licin lagi,” harap Yandari. (yoh)

Sumber: