Pertashop Diklaim Bantu Ekonomi Desa

Pertashop Diklaim Bantu Ekonomi Desa

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Executive General Manager Region Sumbagsel, Rama Suhut mengatakan, untuk menjamin penyaluran BBM telah didirikan 15 lembaga penyalur SPBU BBM Satu Harga dan telah beroperasi 728 Pertashop di wilayah Sumbangsel.

Dengan kehadiran Pertashop diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas energi bagi masyarakat desa, sekaligus menggerakkan perekonomian di desa, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan kehadiran Pertamina. “Dengan adanya pertashop maka masyarakat bisa membantu perekonomian desa,” kata Rama.

Selain itu, kehadiran Pertashop yang lebih dekat dengan masyarakat dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Selain menjadi salah satu solusi membangun ketahanan energi, Pertashop sekaligus menjadi lokomotif baru pengembangan ekonomi desa serta pembukaan lapangan kerja.

Untuk menjamin ketersediaan BBM, Rama menyebut, Pertamina juga terus memonitor stok di SPBU khususnya di wilayah Sumbagsel melalui sistem digitalisasi secara real time melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC). Pihaknya juga berkomitmen untuk memastikan kelancaran pasokan dan ketersediaan BBM dan LPG aman di masyarakat.

“Dalam proses penyalurannya pun, Pertamina Patra Niaga juga mematuhi regulasi dan ketetapan pemerintah yang berlaku,” pungkasnya. (cia)

Sumber: