Dodi Martian : Bengkulu Selatan Masih Primitif

Dodi Martian : Bengkulu Selatan Masih Primitif

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Harapan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sejajar dengan kabupaten lain masih jauh dari harapan. Masih banyak ketertinggalan, contohnya fasilitas pendukung lalu lintas.

Di usia yang lebih 60 tahun, tidak ada lampu lalu lintas di Bumi Sekundang Setungguan. Pemandangan itu jelas saja membuat BS sebagai daerah yang ketinggalan zaman atau primitif.

“Tidak ada satupun lampu lalu lintas yang hidup di daerah kita ini. Memang pernah ada lampu lalu lintas yang dipasang dibeberapa titik, tapi itu mati atau tidak berfungsi. Hanya ada tiangnya saja,” sentil Anggota DPRD BS, Dodi Martian, S.Hut, MM.

Sebagai kabupaten induk pemekaran Kaur dan Seluma, BS seharusnya selangkah lebih maju. Apalagi pertumbuhan penduduk semakin ramai, jumlah kendaraan semakin banyak. Lampu lalu lintas penting dipasang dibeberapa persimpangan.

“Selain sebagai fasilitas pendukung pengatur arus lalu lintas, lampu lalu lintas juga penting sebagai perhiasan kota. Dengan adanya lampu lalu lintas, berkendara sedikit berasa di dalam kota. Setidaknya tidak terlalu ketinggalan zaman,” ujar Dodi.

Legislator Partai Golkar ini meminta lampu lalu lintas yang rusak diperbaiki. Jangan dibiarkan terpasang hanya sebagai hiasan. “Lampu lalu lintas itu kan ada warna merah, kuning, dan hijau. Jangan biarkan warna hitam (mati) saja,” sindir Dodi. (yoh)

Sumber: