Jalan Berlubang, Mobil Over Tonase Terguling

Jalan Berlubang, Mobil Over Tonase Terguling

RASELNEWS.COM, SELUMA - Kasus kecelakaan karena jalan berlobang dan kendaraan over tonase kembali terulang. Kali ini sebuah truck dengan nomor Polisi B 9221 EDA yang dikemudikan oleh Revi Riadi (34) warga Kabupaten Kaur, terguling. Mobil terguling pada Minggu (15/11) malam, sekitar pukul 22.15 WIB di Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun muatan truk berupa barang kelontongan, berhamburan di badan jalan raya.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Jangkung Riyanto SH membenarkan mengenai kejadian tersebut. "Mobil truck terguling karena over tonase, kemudian masuk ke lobang yang ada di jalan. Sehingga terguling. Tidak ada korban jiwa, namun barang bawaan berhamburan dan kendaraan mengalami kerusakan," tegas Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengatakan sebelum kejadian mobil truck yang di kendarai oleh Revi melaju dari arah Manna menuju Kota Bengkulu. Kendaraan berjalan di lajur kiri dengan muatan kelontongan yang melebihi kapasitas muatan. Kemudian pada saat ditempat kejadian mobil menghindari sepeda motor lain yang belum diketahui identitasnya, melaju dari arah berlawanan. Dikarenakan lokasi kejadian ada jalan berlubang dan muatan mobil yang diduga melebihi kapasitas muatan, membuat truk oleng dan terbalik keluar badan jalan.

"Posisi mobil pada saat terbalik tidak mengganggu arus lalu lintas. Kemudian kendaraan langsung dievakuasi," pungkasnya. (rwf)

Sumber: