Waw… Ini Besaran Tunjangan Rumah dan Mobil DPRD

Waw… Ini Besaran Tunjangan Rumah dan Mobil DPRD

RASELNEWS.COM, SELUMA - Saat ini tim appraisal sudah selesai mengkaji besaran tunjangan perumahan dan kendaraan bagi anggota DPRD Seluma untuk tahun 2022 mendatang. Namun besaran tunjangan tersebut masih harus dibahas oleh DPRD Seluma bersama dengan Tim Angggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk kemudian dianggarkan dalam APBD tahun 2022.

Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca, S.Sos mengatakan, berdasarkan kajian tim appraisal, besaran sewa rumah Ketua DPRD Rp18 juta, Waka Rp15 juta, dan anggota Rp13 juta. Untuk sewa kendaraan, Ketua Rp22 juta, Waka Rp20 juta dan anggota Rp18 juta.

"Ini hasil dari kajian tim appraisal untuk besaran sewa kendaraan dan perumahan untuk pimpinan dan anggota DPRD Seluma. Tapi ini masih harus dibahas kembali bersama dengan TAPD," tegas Nofi.

Dikatakan Nofi, selama ini tunjangan perumahan dan kendaraan bagi anggota DPRD Seluma masih paling kecil dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Bengkulu. Itulah sebabnya DPRD Seluma mengusulkan kenaikan anggaran. "Tentunya tim appraisal sudah melakukan penilaian berdasarkan kondisi dan harga sewa di Kabupaten Seluma selama saat ini," katanya.

Lanjut Nofi, DPRD Seluma juga tetap akan melihat serta mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah untuk tahun 2022 sehingga tetap akan dipertimbangkan harga yang pas dan pantas. (rwf)

Sumber: