Pekerja Indihome Tewas Tersengat Listrik

Pekerja Indihome Tewas Tersengat Listrik

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Kecelakaan kerja di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Kamis (18/11) sore, menewaskan satu teknisi jaringan Indihome, Windu (25), warga Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja, Seluma.

Sedangkan dua rekannya, Dedi (26) dan Candra (28), warga desa yang sama, mengalami luka bakar dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSHD Manna.

Informasi terhimpun, kecelakaan kerja sekitar pukul sekitar pukul 16.15 WIB itu terjadi setelah teknisi jaringan PT. Telkom memasang tiang internet Indihome di Desa Tanggo Raso. Saat ketiga korban memegangi tiang dari besi tersebut, tanpa disadari ujung tiang menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

Ketika tiang teraliri listrik, Dedi dan Candra langsung terpental. Sementara Windu, tubuhnya melekat di tiang. Hal itu lantaran korban memegangi tiang dengan cara dipeluk. Akibatnya, Windu tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pino Raya, Iptu Junairi mengaku mendapat informasi dari warga sehingga langsung mendatangi TKP.

"Memang betul ada peristiwa kecelakaan kerja, satu korban meninggal dunia, dua korban menderita luka bakar dirawat di rumah sakit. Kondisi TKP aman dan sudah steril. Sementara korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka," kata Kapolsek. (yoh)

Sumber: