Bank Bengkulu Sosialisasi Persiapan ASN yang Memasuki Masa Pensiun

Bank Bengkulu Sosialisasi Persiapan ASN yang Memasuki Masa Pensiun

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - PT. Bank Bengkulu Cabang Manna menggelar sosialisasi terkait perbankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan yang telah memasuki masa persiapan pensiun.

Acara yang digelar di aula Hotel Marina II, Senin (22/11) tersebut. Dimaksudkan agar para ASN yang akan memasuki masa pensiun bisa menyiapkan apa saja yang diperlukan untuk pemberkasannya, karena semua hal berkaitan dengan yang bersangkutan bila telah pensiun telah berpindah ke PT. Taspen mulai dari uang pensiun, tunjangan keluarga, tunjangan anak, Jaminan Kesehatan Keluarga (JKK) dan lain lain.

Selain itu, para ASN yang purnabakti nanti juga diberikan pengetahuan dan wawasan terkait kewirausahaan. PT. Bank Bengkulu selaku bank kebanggaan daerah memberikan pinjaman modal untuk tambahan modal bagi ASN yang sudah memasuki masa pensiun. “Bank Bengkulu selaku perpanjangan tangan PT Taspen, tidak hanya ASN aktif namun juga ASN yang sudah pensiun juga diberikan pinjaman modal untuk usaha dan lainnya. Sosialisasi ini bertujuan agar ASN paham prosedurnya,” ungkap Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Manna, Mulkan.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris BKPSDM Bengkulu Selatan, Didi Kristiawan, serta dihadiri PT Taspen (Persero) dan Bank Bengkulu selaku pemateri sosialisasi. Puluhan ASN yang memasuki masa persiapan pensiun tampak antusias saat mengikuti sosialisasi tersebut. Tampak, mereka aktif dalam berdialog maupun saat sesi tanya jawab. (yip)

Sumber: