Ingat! Anak Juga Wajib Pakai Helm

Ingat! Anak Juga Wajib Pakai Helm

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Perhatian kepada orang tua yang kerap mengajak anak jalan-jalan atau mengantar anak ke sekolah atau tempat lainnya menggunakan sepeda motor agar memakaikan helm kepada anak yang dibonceng. Anak Juga Wajib Pakai Helm

Jika tidak menggunakan helm, hal itu termasuk pelanggaran lalu lintas dan dapat dikenai sanksi tilang. “Setiap orang yang naik sepeda motor wajib mematuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan, salah satunya adalah mengenakan helm,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendara A, STK, SIK.

Diimbau kepada orang tua agar memakaikan helm kepada anak saat mengajak anak berkendara dengan sepeda motor. Jangan terkesan orang tua hanya peduli kepada keselamatan diri sendiri, sedangkan kepada anak tidak.

“Helm itu kan fungsinya sebagai standar keamanan berkendara. Nah kalau hanya orang tua yang memakai sedangkan anak tidak, seolah-olah orang tua tidak sayang sama anaknya, karena hanya peduli dengan keselamatan diri sendiri,” imbaunya. (yoh)

Sumber: