Dewan Desak Bupati Segera Mutasi Pejabat

Dewan Desak Bupati Segera Mutasi Pejabat

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM sudah lama mengancang-ancang mutasi pejabat birokrasi. Diawali dengan cascading seluruh pejabat eselon disetiap OPD, hingga asessmen.

Namun hingga kemarin (23/11), isu yang berkembang bahwa Bupati akan merombak habis struktur jabatan dibirokrasi tak kunjung dieksekusi. Tak ayal pejabat mulai tidak tenang dalam bekerja.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD BS, Joni Afrizal, SE meminta, Bupati segera melakukan mutasi pejabat. Jangan diulur-ulur karena akan memberi dampak buruk dalam kinerja pejabat dibirokrasi. Apabila pikiran pejabat tidak tenang dalam bekerja, tentu akan berimbas dalam merealisasikan program di pemerintahan.

“Saya meminta agar bupati segera melakukan mutasi pejabat agar ada penyegaran dalam birokrasi, dan tentunya untuk kemajuan Bengkulu Selatan,” kata Joni Afrizal.

Menurutnya, pejabat yang ada di struktur pemerintahan saat ini masih banyak yang belum sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta tidak sesuai basic pendidikan. Hal itu dilihat dari hasil cascading yang dilakukan bupati beberapa waktu lalu. Banyak pejabat yang tidak tahu tugas yang harus dijalankan sesuai jabatan yang diemban.

“Karena banyak pejabat yang tidak sesuai tupoksi, Bupati jangan lama-lama mengulur mutasi. Birokrasi harus segera disegarkan supaya kinerja para pejabat bisa berjalan dengan baik. Dan semua program yang disusun oleh bupati dapat direalisasikan dengan baik,” tutup Joni. (yoh)

Sumber: