Gagal WTP, Gusnan Mulyadi Ancam Pejabat!

Gagal WTP, Gusnan Mulyadi Ancam Pejabat!

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi berharap besar kepada para pejabat dan OPD lingkungan Pemkab BS agar tahun depan bisa mendapat opini penilaian laporan keuangan dari BPK RI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Karena kurun waktu enam tahun terakhir, BS sudah tidak pernah lagi mendapatkan opini WTP. Bahkan selalu mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Karena itu, Bupati mengingatkan pejabat terkait di semua OPD agar bisa mendukung penuh, terlebih saat pemeriksaan oleh BPK RI perwakilan Bengkulu untuk 30 hari ke depan. Pemeriksaan ini juga berkaitan dengan penilaian opini laporan keuangan Pemkab BS tahun depan.

“Kami tekankan kepada seluruh pejabat untuk tidak main-main terhadap pemeriksaan BPK. Karena ini berdampak dengan penilaian laporan keuangan daerah nantinya. Jangan sampai karena pejabat tidak kompeten dan profesional menindaklanjuti laporan BPK, menjadi salah satu penyebab gagal lagi meraih WTP,” ungkap Bupati.

Bahkan keseriusan Gusnan terhadap pemeriksaan BPK, ditunjukkan dengan ancaman non job bagi pejabat yang dinilai tidak serius menangani laporan keuangan. “Karena itu pejabat yang berangkutan siap-siap akan kami evaluasi, bisa saja di nonjobkan ataupun turun jabatan,” tegas Gusnan.

Disampaikan Gusnan, pejabat di OPD yang selalu menjadi temuan BPK terkait tindak lanjut aset dan laporan keuangan daerah yang selama ini dianggap belum singkron dan tuntas, harus segera bekerja lebih serius. “Persoalan yang dihadapi terkait dua hal, tindak lanjut temuan yang belum ditindaklanjuti atau ada temuan baru oleh BPK RI,” demikian Bupati. (one)

Sumber: