Guru Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan

Guru Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan

RASELNEWS.COM, KAUR - Guru Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan. Para pendidik atau guru di Kabupaten Kaur diminta untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan ketrampilan di tengah momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-76. Hal ini disampaikan Bupati Kaur H Lismidianto SH, MH saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HGN di MAN 1 Kaur, Kamis (25/11/2021).

“Selamat Ulang tahun Hari Guru Nasional. Mudah-mudahan di momentum peringatan ini semakin meningkatkan semangat guru dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan, khususnya di Kabupaten Kaur,”kata Bupati dalam sambutannya. Berita menarik lainnya, KLIK DISINI

Dikatakan Bupati, dimana 25 November semua kembali mengenang sejarah 76 tahun lalu, ketika para guru di seluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan. Dimana tantangan pendidikan Nasional diera saat ini sangat kompleks. "Terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidikan, dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak mengenal mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah,” terangnya.

Dilain sisi juga Bupati mengajak siswa MAN 1 Kaur untuk menjauhi narkoba, sekaligus berani memerangi barang terlarang itu. Kuncinya antara lain dengan belajar giat dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif. Selain itu juga meminta kepada para siswa agar tetap mematuhi Prokes Covid-19.

“Saya minta kepada siswa agar menjauhi perbuatan terlarang dan pergaulan bebas, karena dengan kejadian yang menimpa 4 siswi SMP lalu menjadi pelajaran dan jangan terulang lagi,” pesan Bupati Dalam upacara HGN ke-76 yang dihadir Asisten 1, 3 Setda Kaur, kepala MAN Kaur Muflihah Fithriani, S.Ag. M. Pd. I, para guru dan siswa dilingkungan MAN 1 Kaur. Dalam acara HGN itu juga Bupati melakukan pemotongan nasi tumpeng.(jul)

Sumber: