Ekspor Kopi Robusta Bengkulu ke 3 Negara

Ekspor Kopi Robusta Bengkulu ke 3 Negara

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) menargetkan ekspor biji kopi Bengkulu ke tiga negara yakni Korea, China dan Timur Tengah. Bengkulu sendiri dikenal sebagai penghasil kopi robusta nasional ketiga.

Ketua Pemuda HKTI Bengkulu Mellisa Oksadian Abu mengatakan, peluncuran ekspor kopi itu digelar bersamaan dengan pelantikan pengurus HKTI Bengkulu ada 17 Desember 2021.

"Selain pelantikan kepengurusan juga akan melepas ekspor salah satu produk unggulan Provinsi Bengkulu yakni Kopi Robusta," kata Melissa, Rabu (24/11).

Mellisa mengatakan, tujuan ekspor kopi Bengkulu itu nantinya akan dikirim ke tiga negara sebanyak 20 ton biji kopi Bengkulu. Selain merupakan ajang promosi skala internasional, hal ini juga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya para petani kopi Bengkulu. "Kita minta Pak Gubernur melepas satu kontainer kopi secara simbolis," ujar Melissa.

Dia mengatakan, selain kopi HKTI juga akan terus membantu para petani dan mengembangkan hasil pertanian yang ada di daerah ini. Sektor pertanian masih menjadi andalan petani baik juga membantu mendongkrak perekonomian. Apalagi Bengkulu menargetkan menjadi lumbung padi nasional. "Kita akan membantu petani baik secara nasional bahkan secara internasional," pungkasnya. (cia)

Sumber: