24 Raperda Masuk Dalam Propemperda Tahun 2022

24 Raperda Masuk Dalam Propemperda Tahun 2022

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bapemperda DPRD Bengkulu Selatan (BS) telah memfinalkan penyusunan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2022. Ada 24 raperda yang masuk dalam propemperda 2022.

“Total ada 24 raperda yang ditetapkan dalam propemperda tahun 2022. Itu sudah disepakati, dan akan ditetapkan secara resmi melalui rapat paripurna pekan depan,” kata Ketua Bapemperda DPRD BS, Minadi, SH.

Dirincikan Minadi, dari 24 rapeda tersebut, 17 raperda merupakan usulan eksekutif, satu raperda inisiatif DPRD lanjutan tahun sebelumnya, tiga raperda wajib, dan tiga raperda usulan khusus dari Bupati Bengkulu Selatan.

“Banyak raperda baru yang ditetapkan dalam propemperda 2022. Diantaranya raperda usulan bupati, seperti raperda adat istiadat, dan raperda tentang penataan kawasan pertanian,” terang Minadi.

Rapat paripurna penetapan propemperda tahun 2022 akan dilaksanakan sebelum pengesahan RAPBD 2022, sebab anggaran pembahasan raperda tersebut akan diakomodir di APBD tahun depan. (yoh)

Sumber: