Disdukcapil Tetap Melayani KTP Luar Domisili

Disdukcapil Tetap Melayani KTP Luar Domisili

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk mempermudah administrasi kependudukan khususnya perekaman data Kartu Tanda Penduduk (KTP) eketronik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) selalu membuka pelayanan, termasuk bagi warga yang berdomisili di luar daerah atau warga luar daerah yang berada di BS, namun membutuhkan bantuan merekam ataupun mencetak KTP.

“Untuk rekam cetak KTP luar domisili , akan kita bantu sesuai dengan alamat dimana masyarakat tersebut berasal. Nantinya KTP yang kita keluarkan akan sesuai alamat yang terekam di dalam data. Bahkan kami tidak boleh menolak, tetapi terkadang yang menjadi kendala biasanya ada di sistem terkait jaringan," ungkap Kepala Disdukcapil BS, Gunawan Suryadi,MAP

Sebagai contoh, apabila ada masyarakat yang saat ini berada di BS, tetapi KTP-nya hilang atau belum sama sekali melakukan rekam KTP, pihaknya akan membantu. Tetapi, kalau memang sudah lama tinggal di BS sebaiknya mengurus pindah alamat atau pindah domisili menjadi penduduk BS.

Hal ini untuk mempermudah masyarakat itu sendiri guna kelengkapan administrasi kependudukan. "Karena fasilitas yang kami miliki bisa mencetak KTP di luar domisili, dan tidak akan menghalangi masyarakat yang ingin melakukan perekaman cetak KTP. Karena itu sudah menjadi tugas kami sebagi pelayan masyarakat," pungkas Gunawan. (one)

Sumber: