Baznas Kaur Bedah Empat Rumah Warga

Baznas Kaur Bedah Empat Rumah Warga

RASELNEWS.COM, KAUR - Baznas Kaur Bedah Empat Rumah Warga. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur dan Provinsi Bengkulu terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya adalah program bedah rumah. Sabtu (27/11), sebanyak empat empat rumah warga kurang mampu di empat kecamatan wilayah Kabupaten Kaur dibedah oleh Baznas bekerjasama dengan Pemkab Kaur.

Bedah rumah ini dipimpin Bupati Kaur H Lismidianto SH MH dan dihadiri Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Dr. Fazrul Hamidy, SH, MH dan Ketua Baznas Kabupaten Kaur M Nazir, S.Pd dengan dilakukan peletakan batu pertama di rumah Neli Yuseva (50),di Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan.

“Bedah rumah ini salah satu program kita bekerjasama dengan Baznas. Ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya, dan ini juga bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang kurang mampu terutama rumah layak huni,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, ia meminta agar program bedah rumah ini terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan nantinya rumah tersebut bisa dimanfaatkan untuk kehidupan penerima program bedah rumah. Ia berharap kegiatan seperti ini benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan seperti Neli ini.

Juga dengan kegiatan ini bisa menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Kaur. “Saya minta kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, agar seluruh komponen bersatu padu meningkatkan kesehteraan masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Kaur Muhammad Nasir, S.Pd menyebutkan, yakni rumah ynag dibedah meliputi rumah Neli Yoseva Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan, rumah Berazi Ismail Desa Babat Kecamatan Tetap, rumah Marsuan Budiman Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung dan Miti Putri Yani Desa Darat Sawah Kecamatan Kelam Tengah.

“Bedah rumah ini, 3 dari Baznas Provinsi dan 1 dari Baznas Kaur. Rumah dibedah ini sesuai dengan usulan dan verfikasi tim kita, setiap rumah menerima uang Rp15 juta,” terangnya. (jul)

Sumber: