Dinkes Ingatkan Warga Terkait Penyakit Diabetes

Dinkes Ingatkan Warga Terkait Penyakit Diabetes

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) melakukan kegiatan gebrak hari diabetes dunia tahun 2021 ini, dengan melibatkan jajaran Puskesmas untuk melakukan kampanye terkait penyakit diabites yang kini jumlah penderitanya terus bertambah.

Hal ini, karena pola perilaku masyarakat khususnya kurang menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Melalui peringatan hari deabites sedunia yang selalu diperingati dibulan November ini kami jajaran Dinkes melakukan kampanye untuk mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap penyakit deabites,” ujar kepala Dinkes BS Siswanto S.Sos M.Si. BACA JUGAOlahraga Terbaik untuk Pasien Diabetes, Ini Kata Dokter

Dikatakan Siswanto, pencetusan hari diabetes dunia pertama kali pada 1991 dilakukan oleh International Diabetes Federation (IDF) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Penetapan ini sebagai tanggapan atas keprihatinan yang berkembang mengenai meningkatnya ancaman kesehatan akibat diabetes. Secara resmi, hari diabetes sedunia diresmikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2007.

Data secara global diperkirakan jumlah penderita diabetes terus meningkat. Hal ini mencerminkan peningkatan faktor risiko terkait seperti kelebihan berat badan atau obesitas. BACA JUGA ; Cegah Diabetes, Ini Batasan Gula Untuk Anak Sesuai Saran Ahli

“Penyakit diabites ini patut diwaspadai, karena saat ini jumlah kasusnya kian bertambah, bukan hanya orang dewasa bahkan anak-anak dan remaja jiga sudah ada yang diabites. Maka lakukan pola hidup bersih dan sehat, perbanyak olahraga,” pesan Siswanto. (one)

Sumber: