Pohon di Komplek Rumdin Dieksekusi

Pohon di Komplek Rumdin Dieksekusi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dianggap dapat membahayakan disaat angin kencang dan cuaca ekstrem, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS) berencana menebangi beberapa pohon yang ada di kawasan rumah dinas (Rumdin) Bupati BS.

Hal ini juga sesuai instruksi Bupati BS, Gusnan Mulyadi, khususnya tiga pohon jenis trembesi yang sudah tua. Untuk mengeksekusi pohon-pohon tersebut, DLHK akan mengerahkan seluruh personel dan 10 unit dump truk mengingat ukuran pohon yang cukup besar dan rimbun.

“Sudah dari tiga bulan lalu Bupati memberikan perintah. Tapi karena tugas kebersihan yang cukup banyak, baru besok (hari ini, 1/12/2021) kami bisa melakukan penebangan pohon,” ungkap Kepala DLHK BS, Ir. Jonior Hafis, MAP.

Disampaikan Jonior, proses pemotongan pohon dilakukan lantaran batang pohon sudah merambat ke arah rumdin maupun trotoar jalan. Dikhawatirkan, cuaca buruk seperti yang terjadi, akan membuat pohon tersebut tumbang.

"Kondisi pohon ini juga sudah mulai merambat ke arah permukiman warga. Jika tidak segera dilakukan pemotongan, ditakutkan bisa tumbang hingga mengenai rumah warga atau pengendara,” tuntas Jonior. (one)

Sumber: