Nataru, Objek Wisata Ditutup

Nataru, Objek Wisata Ditutup

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Natal dan tahun baru (nataru) 2022 masih sekitar sebulan lagi.  Namun kepolisian mulai menyusun persiapan pengamanan. Persiapan pengamanan nataru perlu dimatangkan karena masih suasana pandemi Covid-19, sehingga pengamanan harus lebih ekstra.

Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kabag Ops, Rahmat Hadi Fitrianto, SH, SIK mengatakan, pihaknya mulai menyusun persiapan pengamanan nataru. Beberapa objek yang rawan terjadi keramaian akan menjadi fokus utama.

“Persiapan pengamanan natal dan tahun baru sudah disusun, tapi belum selesai. Kami masih memetakan beberapa wilayah,” kata Kabag Ops.

Polres BS juga belum memastikan jumlah pos yang akan didirikan selama pengamanan nataru. Mereka masih menunggu petunjuk lebih dari dari pimpinan dan juga keputusan dari Pemda dan Pemprov. “Nanti kalau sudah ada pastinya, akan kami finalkan,” lanjut Kabag Ops.

Kegiatan selama natal dan tahun baru menjadi atensi pemerintah dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19. Sebab aktivitas masyarakat rawan menimbulkan kerumunan sehingga bisa menjadi kluster baru penyebaran virus.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi menyatakan akan mempersempit ruang gerak masyarakat selama nataru. Pemda akan menutup sejumlah tempat wisata dengan tujuan mencegah kunjungan masyarakat yang bisa menimbulkan kerumunan. Dan juga memperketat wilayah perbatasan untuk mempersempit kunjungan masyarakat dari luar daerah karena rawan membawa virus corona. (yoh)

Sumber: