PPP Buka Pendaftaran Bacaleg, Target Raih Unsur Pimpinan

PPP Buka Pendaftaran Bacaleg, Target Raih Unsur Pimpinan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) secara resmi membuka pendaftaran Bacaleg (bakal calon legislatif) pada Pemilu 2024. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP BS, Hadiar Saito S.Sos menegaskan, pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias tanpa mahar.

“Ya kita mengajak putra putri Bengkulu Selatan untuk bergabung. Silakan mendaftar dengan mengambil formulir di Kantor DPC PPP di Jalan Letnan Tukiran. Untuk syarat, minimal pendidikan SLTA sederajat, ” ujar Hadiar Saito kepada Rasel.

Di Pemilu 2024, Hadiar Saito menargetkan partai berlambang Ka’bah ini bisa kembali merebut unsur pimpinan DPRD BS sebagaimana tahun 2009 silam. Di mana, partai yang saat ini dipimpin Ketua Umum H. Suharsono Monoarfa dan Sekjen HM Arwani Thomafi meraih tiga kursi sehingga mendudukan Gunadi Yunir sebagai Wakil Ketua II DPRD BS.

Bukan hanya pada pelaksanaan, di masa pendaftaran menurut Hadiar Saito, DPC PPP BS tetap memiliki target. Dimana, setiap daerah pemilihan (dapil) harus terisi 100 persen caleg dengan tetap memperhatikan komposisi 30 persen keterwakilan perempuan setiap dapilnya.

“Hal ini sudah kita sampaikan kepada kawan-kawan pada rapat yang kami laksanakan Rabu (15/12) tadi di kantor DPC PPP. Keterwakilan wajib diperhatikan. Karena ini sudah syarat. Pemetaan caleg 2024 ini juga menjadi salah satu hal yang kita bahas dalam rapat,” kata Hadiar Saito.

Bukan hanya di pemilu 2024, keterwakilan perempuan juga telah mereka penuhi di susunan kepengurusan DPC PPP BS periode 2021-2026. Kepengurusan itu dituangkan dalam SK Nomor 0129/SK/DPP/C/XI/2021 yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP PPP per 17 November 2021.

Dimana posisi Ketua dijabat Hadiar Saito, Sekretaris Hengki Ertanoflin, dan Bendahara Aprian.  “Dengan keluarkan SK DPP, kepengurusan DPC PPP sudah definitif. SK sudah kita serahkan dengan pengurus. Selanjutnya, agenda kami yakni persiapan pembentukan PAC di 11 kecamatan. Akhir Januari 2022, PAC ini sudah clear sehingga bisa di-SK-kan wilayah,” jelas Hadiar Saito. (and)

Sumber: