Gasak Uang Kotak Amal, Warga Ulu Manna Diringkus

Gasak Uang Kotak Amal, Warga Ulu Manna Diringkus

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Eb (28), warga Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mendekam di balik jeruji besi. Ia ditangkap Tim Totaici Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan bersama Polsek Selebar Kota Bengkulu karena mencuri uang dalam kotak amal di restoran bebek sambel pecut di Kota Bengkulu.

“Kami mengamankan satu pelaku pencurian, TKP-nya di Kota Bengkulu. Pelaku sudah dibawa ke Kota Bengkulu untuk diproses di Polsek setempat,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Gajendra Harbiandri, STK, SIK, MH disampaikan Kanit Pidum, Ipda Novaldy, STr.K.

Pelaku ditangkap pada Kamis (16/12 sekitar pukul 15.12 WIB saat sedang berada di rumahnya di Desa Talang Tinggi. Ketika disergap polisi, pelaku tidak melakukan perlawanan, sehingga langsung digelandang ke Mapolres BS, kemudian dibawa ke Kota Bengkulu. “Kami hanya membantu melakukan penangkapan,” sambung Kanit Pidum.

Pencuri dilakukan Eb pada Senin (13/12) lalu. Dalam laporan pemilik restoran bebek sambal pecut, pelaku masuk ke dalam restoran dengan cara membobol pintu belakang. Setelah berhasil masuk ke dalam restoran.

Pelaku langsung memecahkan tiga buah kotak amal milik tiga masjid yang berada di dalam restoran tersebut. Pelaku mengambil semua uang yang dalam di dalam kotak amal, kemudian kabur meninggalkan TKP.

Akibat aksi tersebut, pengurus tiga masjid pemilik kotak amal tersebut mengalami kerugian masing-masing sebesar Rp 1 juta. (yoh)

Sumber: