Belum Ada Satupun Cakades Ajukan Gugatan

Belum Ada Satupun Cakades Ajukan Gugatan

RASELNEWS.COM, KAUR - Panitia Pilkades Kaur kembali menggelar rapat terbatas jadwal Pilkades ulang Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje, yang diagendakan pada 21 Desember 2021. Selain membahas pilkades ulang, juga rapat hasil Pilkades di 65 desa. Namun hingga kemarin belum ada satupun cakades ajukan gugatan.

"Jadwalnya tak ada perubahan, tetap tanggal 21 Desember. Yang lainnya tak ada perubahan, kita saat ini sedang melakukan persiapan," kata Kabid Bina Pemerintahan DPMD Kaur Donny Rasfino, ST, usai mengikuti rapat pematangan kesiapan Pilkades ulang, kemarin.

Tahapan lain mulai dari pencetakan surat suara akan dilakukan secara kilat, mengingat tak banyak diperlukan surat suara termasuk pelipatan. Sehingga dipastikan pada 20 Desember 2021 mendatang, kotak suara sudah tiba di Desa Sumber Harapan Maje.

"Kalau terkait dengan hal-hal lain, misalnya gugatan sejauh ini tidak ada Cakades yang keberatan dengan hasil perolehan suara. Artinya sepanjang tidak ada gugatan hasil Pilkades di 66 desa, itu sah sesuai keputusan panitia," imbuhnya.

Dalam rapat yang digelar di kantor bupati, kemarin, juga dibahas jadwal pelantikan kades terpilih yang diagendakan pada Januari 2022. Hanya saja tanggal pastinya akan menyesuaikan agenda bupati dan akan kembali dibahas.

Pemkab Kaur merencanakan pelantikan serentak para kades terpilih, termasuk hasil Pilkades Sumber Harapan. "Pelantikan kemungkinan akan digelar serentak setelah usai Pilkades ulang antara Tapsir dan Roni," tutupnya. (jul)

Sumber: