Perdana, BIN Sasar 250 Murid Sekolah Dasar

Perdana, BIN Sasar 250 Murid Sekolah Dasar

RASELNEWS.COM, KAUR - Badan Intelijen Negara (BIN) Bengkulu ikut serta mengambil bagian dalam memerangi Covid-19. Kali ini, BIN bersama Pemkab Kaur, Polres dan TNI melakukan kegiatan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun, Senin (20/12/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dipusatkan di SDN 1 Kaur di Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan, sebanyak 250 anak atau murid SD menerima suntikan vaksin dosis pertama.

“Target kita vaksin anak-anak ini 200 dosis, tapi ini melampaui target karena anak yang kita vaksin sekitar 250 orang,” kata Kasubag Opsin Binda Bengkulu, Buce, di sela kegiatan vaksinasi massal, Senin (20/12/2021).

Kick off vaksinasi usia 6-11 tahun di Kaur menjadi yang ketiga di Provinsi Bengkulu. Pelaksanaan vaksinasi massal ini tidak hanya dilakukan di sekolah, namun juga dilakukan fasilitas kesehatan seperti Puskemas Bintuhan dari rumah ke rumah, dengan menyiapkan 2.000 dosis.

“Dalam vaksinasi massal ini ada 2000 dosis yang disiapkan dan kegiatan ini kita lakukan dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi masyarakat. Sekaligus menyukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan herd immunity, sehingga kita bebas dari virus corona,” terang Buce.

Terpisah, Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Safiri, MM didampingi Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto MH, M.TPd, Danramil Kapten Inf. Damyati, serta Kadis Kesehatan Azwar S.Sos, menyebut capaian vaksinasi di Kaur sudah mencapai 71 persen lebih. Dengan kerja keras dan bantuan semua pihak, termasuk BIN, target capaian vaksinasi pada Desember 2021 diharapkan meningkat menjadi 75 persen.

"Vaksinasi hingga saat ini masih berlangsung terus dan kita harap dengan adanya vaksin massal yang dilakukan BIN ini akhir Desember, jumlah warga yang sudah divaksin mencapai angka 75 persen,” harapnya.

Sekda juga mengapresiasi kerja sama BIN dan TNI-Polri dalam upaya pelaksanaan vaksinasi, terutama vaksinasi perdana bagi anak usia 6-11 tahun. “Kita Pemda Kaur sangat mengapresiasi langkah BIN Bengkulu menggelar vaksinasi usia 6-11 tahun di Kaur. Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi ini kita semua terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (jul)

Sumber: