PSU Pilkades Sumber Harapan, Tapsir Ungguli Roni

PSU Pilkades Sumber Harapan, Tapsir Ungguli Roni

RASELNEWS.COM, KAUR - Cakades petahana, Tapsir, unggul 25 suara dari penantangnya Mardian Roni Putra. Hal ini berdasarkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkades Sumber Harapan, Kecamatan Maje, Kaur, Selasa (21/12/21) yang berjalan cukup seru.

Alih-alih mendapat dukungan tambahan dari pendukung Cakades lain yang kalah, raihan suara untuk Roni malah berkurang dua suara dari Pilkades putaran pertama. Panitia Pilkades desa setempat mencatat Roni hanya mampu meraup suara 112 suara meski sebelumnya berhasil mengumpulkan 114 dukungan.

Dengan perolehan tersebut, Roni kalah telak dari Tapsir yang mendapat dukungan 137 suara. Pada PSU Pilkades Sumber Harapan, panitia menemukan 2 suara batal dari 251 pemilih yang menyampaikan hak pilih.

“Cakades nomor urut 3 yang juga petahana, meraih 137 suara. Sementara nomor urut 2 hanya 112 suara,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur Asdiarman, S.Sos, Selasa (21/12/2021).

Pelaksanaan PSU Pilkades ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dan Satpol PP. Tidak ada kericuhan yang terjadi hingga akhir penghitungan suara. “Laporan resminya tetap kami tunggu dari panitia Pilkades tingkat desa," ujar Asdirman.

PSU Pilkades Sumber Harapan digelar setelah pada Pilkades serentak 9 Desember 2021, Roni dan Tapsir sama-sama meraih 114 suara. Sementara Cakades nomor urut 1 Firdaus hanya mengantongi 19 suara. Hal itu membuat digelar PSU dengan menyertakan dua kandidat yang meraih suara sama. (jul)

Sumber: