Janji Politik Rohidin Bakal Terealisasi, Tapi…

Janji Politik Rohidin Bakal Terealisasi, Tapi…

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi MM memastikan janji politik Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Ronjonsyah bakal terealisasi. Namun sejumlah program itu dilakukan secara bertahap.

Diketahui ada 18 janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, yang disampaikan saat Pilkada 2020. "Dengan ketersediaan anggaran yang ada, sejumlah program bisa dilaksanakan," kata Sumardi, Selasa (21/12/2021).

Dia mengatakan seluruh janji politik sudah menjadi program kerja pemerintah daerah. Salah satunya adalah bantuan tabung gratis kepada masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Janji politik itu secara bertahap pasti bisa direalisasikan," tegas Sumardi. Ditambahkan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, sejumlah janji politik seperti subsidi listrik dan program lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sudah tersedia dalam anggaran tahun depan.

Hanya saja dengan ketersediaan anggaran realisasinya tidak maksimal. Karena anggaran harus terkonsentrasi untuk penanganan Covid-19. "Makanya kita berharap pandemi ini segera dapat berakhir. Jadi janji politik Gubernur dan Wagub dapat terealisasi," pungkas Sefty. (cia)

Sumber: