Dispar Gelar Festival Makanan Khas Daerah

Dispar Gelar Festival Makanan Khas Daerah

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS) berencana mengadakan ferstival makanan khas Kabupaten BS. Acara ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten BS yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Festival ini mulai dari makanan khas yang sudah melegenda ke pusat, ataupun makanan khas yang belum terekspor ke masyarakat luar.

“Masih menyesuaikan dengan situasi lingkungan. Kalau pandemi sudah mereda dan kegiatan keramaian sudah boleh dilaksanakan, kami berencana mengadakan festival makanan khas. Nanti, pegiat kuliner akan dilibatkan di sana,” terang Kadispar BS, Drs. H. Yulian Fauzi, M.AP.

Beberapa makanan khas yang bakal difestivalkan diantaranya pendap, kue tat, bajik, gelamai, rendang, kue bungkul, dan makanan tradisional lainnya. Dengan harapan, mayarakat lebih tertarik mencicipi makanan lokal dan menjadikannya sebagai kekayaan intelektual.

“Kami yakin masih banyak warga yang belum tahu apa saja makanan khas BS. Kemudian, melalui festival tersebut, dapat meningkatkan geliat perekonomian di sektor wisata kuliner daerah,” kata Yulian.

Untuk itu, dia berharap antuasias dan dukungan masyarakat jika acara itu terselenggara nantinya. Bahkan, ada juga kegiatan lomba memasak antar pegiat kuliner di Bumi Sekundang Setungguan.

“Mudah-mudahan saja acara berjalan dengan lancar dan membawa kemajuan untuk warga BS,” demikian Yulian. (rzn)

Sumber: