Vaksinasi Anak yang Digelar BIN Disambut Antusias 

Vaksinasi Anak yang Digelar BIN Disambut Antusias 

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Vaksinasi Covid-19 khusus anak umur 6 sampai 12 tahun yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah Bengkulu Selatan (BS) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Kamis (23/12/2021) disambut antusias.

Ratusan anak yang rerata murid SD berbondong ke lokasi vaksinasi untuk divaksin. “Kami target 600 dosis vaksin anak hari ini (Kamis, 23/12), tapi melihat antusias anak-anak yang datang, sepertinya akan melampaui target. Ini tentunya luar biasa, karena anak-anak semangat divaksin,” kata Koordiantor Wilayah II BIN Daerah Bengkulu, Yusrizal.

Dalam rangka melaksanakan vaksin khusus anak, BIN sengaja menggandeng Dinkes selaku pihak pemerintah yang melaksanakan vaksinasi. Dalam vaksinasi massal yang dilaksanakan di SDN 4 BS Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna itu, Dinas Kesehatan menyiapkan 800 dosis.

“Target kami 600 dosis, tapi Dinas Kesehatan menyiapkan 800 dosis. Itu untuk mempersiapkan jika peserta yang datang melebihi dari target,” ujar Yusrizal. Vaksinasi massal khusus anak yang digelar BIN dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Sekda BS.

Kepala Dinkes BS, Siswanto, S.Sos, M.Si menambahkan, vaksin khusus anak mulai dilaksanakan. Selain vaksin massal di SDN 4 BS, pihaknya akan turun ke lapangan untuk mendatangi SD dan SMP guna melakukan vaksin kepada anak.

“Vaksinasi Covid-19 khusus anak akan kami jalankan. Petugas akan turun ke lapangan untuk menjangkau anak-anak agar divaksin. Pelayanan vaksin akan dibuka di sekolah atau disediakan di puskesmas wilayah masing-masing. Di Bengkulu Selatan, jumlah anak umur 6 sampai 12 tahun yang masuk sasaran vaksin sebanyak 15.609 orang,” demikian Siswanto. (yoh)

Sumber: