Hari Ibu, Ini Pesan Sekda Bengkulu Selatan

Hari Ibu, Ini Pesan Sekda Bengkulu Selatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN  - Memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021, Sekda Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria menyampaikan makna seorang ibu. Menurut Yudi, ibu adalah sesuatu yang tiada duanya di dunia. Peran seorang ibu sangatlah hebat, ibu ikut berjuang untuk negara sejajar dengan kaum pria.

“Ada tiga air yang ada dengan ibu. Air ketuban saat melahirkan, air susu ibu untuk membesarkan anak-anak dan air mata yang selalu jatuh saat mendoakan anak anaknya. Begitu hebatnya seorang ibu," ujarnya.

Saat ini kata Yudi, di kala pandemi Covid-19, peran ibu juga sangatlah besar dalam mengedukasi agar anak-anaknya terbebas dari Covid-19. Salah satunya, dengan mengajak mengikuti vaksinasi dan mematuhi prokes Covid-19 secara ketat. Disamping itu, ibu juga selalu hadir dalam setiap keluhan dan masalah yang dihadapi keluarga.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) BS, Septi Apriza, Amd.Gz mengaku sangat bersyukur dan terima kasih atas dedikasi dan peran ibu. Baik di masa dahulu maupun dimasa saat ini. Ibu-ibu hadir untuk mendampingi kaum pria dalam mewujudkan kemajuan bangsa.

“Insya Allah kami kaum ibu akan selalu kuat dan setia mendukung setiap perjuangan dan tantangan zaman. Kedepan, pekerjaan terberat kaum ibu adalah kedisiplinan generasi. Ibu harus siap mendidik generasi bangsa menjadi terampil dan baik,” ujarnya. (rzn)

Sumber: