Pemberkasan CPPPK Tahap II Tunggu BKN

Pemberkasan CPPPK Tahap II Tunggu BKN

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Hasil seleksi kompetensi tahap II CPPPK guru tahun 2021 telah diumumkan resmi Senin (21/12/2021). Untuk Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), total peserta yang lolos 65 dari 487 peserta yang mengikuti tes uji kompetensi.

Hanya saja, untuk pemberkasan pengusulan NIP, sampai saat ini BKPSDM BS belum menjadwalkan karena masih menunggu instruksi BKN.

“Untuk pemberkasan belum. Karena kami masih menunggu petunjuk BKN. Bahkan, kami (BKPSDM) belum menerima hasil integrasi tahap 2. Terkait kepastian peserta yang berhasil lolos, nanti jika sudah ada konfirmasi BKN akan segera dilakukan pemberkasan seperti tahap I lalu,” ujar Kepala BKPSDM BS H.Minarman SH melalui Kasubid Pengadaan, Denny Setiawan SE.

Begitupun untuk pengajuan usulan Nomor Induk Pegawai (NIP), pihaknya belum bisa memastikan. Bisa saja, diserentakan dengan CPPPK tahap I yang ditargetkan awal Januari 2022 nanti. Karena, pengajuan usulan NIP CPPPK tetap disampaikan ke BKN. Setelah itu baru di-SK-kan Bupati perihal penugasan.

“Kalau pemberkasan fisik nanti sudah tuntas. Baru dilanjutkan pengusulan NIP. Mudah-mudahan tahap II ini tetap diupayakan serentak dengan tahap I,” terang Denny. Setelah usulan berkas disampaikan ke BKN, tinggal menunggu jawaban penerbitan SK untuk pengangkatan serta kontrak kerja dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Untuk kontrak kerja, rencananya sudah diusulkan selama setahun dan bisa diperpanjang kembali tergantung kebutuhan Pemkab BS dan keputusan Bupati selaku pejabat Pembina kepegawaian (PPK) di daerah. (one)

Sumber: