Warga Pino Raya Tewas Kecelakaan

Warga Pino Raya Tewas Kecelakaan

RASELNEWS.COM, SELUMA - Kasus kecelakaan yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di ruas jalan Kabupaten Seluma. Yang mengakibatkan Muhammad Zein (61) warga Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya meninggal dunia ditempat kejadian. Kasus kecelakaan ini terjadi siang Rabu (29/12) sekitar pukul 11.15 WIB di ruas jalan Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat. Kasus kecelakaan melibatkan tiga kendaraan.

Yakni kendaraan yang dikendarai oleh korban sepeda motor Astrea Grand BD-2830-BP. Serta kendaraan Daihatsu Grand Max Pick Up BD-9640-AR yang dikendarai oleh M Auliadi (41) warga Jalan Bahmada Rustam Kota Manna. Serta Mobil Mitsubishi Fuso BE-8417-T yang dikendarai oleh Kusno (51) warga Provinsi Lampung.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Jangkung Riyanto, SH membenarkan mengenai kejadian tersebut. "Akibat kejadian kecelakaan, pengendara sepeda motor meninggal dunia ditempat kejadian perkara (TKP). Saat ini kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan di Mapolres Seluma," tegas Kasat Lantas

Kasat Lantas mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah Kota Manna menuju arah Bengkulu. Kemudian pada saat ditempat kejadian sepeda motor bermaksud mendahului laju Mobil Mitsubishi Fuso yang dikemudikan oleh Kasno. Yang berada didepannya, kemudian pada saat bersamaan melaju mobil Daihatsu Grand Max Pick Up yang dikemudikan oleh Auliadi dari arah berlawanan. Sehingga ketiga kendaraan tersebut terlibat tabrakan dan benturan. Akibatnya pengendara sepeda yakni Muhammad Zein meninggal dunia.

"Ruas jalan lurus, terdapat marka. Serta cuaca cerah. Korban terlibat tabrakan saat bermaksud hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya," pungkas Kasat Lantas. (rwf)

Sumber: