Pengganti Mobnas Camat Belum Dianggarkan

Pengganti Mobnas Camat Belum Dianggarkan

RASELNEWS.COM, KAUR - Meski saat ini 15 mobnas camat yang sebelumnya digunakan para camat sudah diserahkan ke bagian aset BKD Kaur dan sebagian sudah dilelang. Namun belum berarti tahun 2022 mendatang para pimpinan kecamatan akan memiliki mobnas baru, lantaran keterbatasan anggaran maka pembelian mobnas itu belum bisa dialokasikan pada awal tahun 2022.

Meski begitu bisa saja nantinya para camat akan diberikan mobnas bekas dari beberapa pejabat eselon IIIa dan IIIb yang saat ini masih banyak layak untuk digunakan. Kepastian belum dialokasikan dana pembelian Mobnas itu dibenarkan Kepala BKD Kaur Hetliza Okkie, S.Ikom, MH kepada Rasel.

Menurutnya sampai saat ini ploting dana untuk pembelian Mobnas yang diperkirakan akan menyedot dana hingga Rp 4 miliar lebih itu belum disiapkan Pemkab Kaur. "Belum dialokasikan, beberapa mobnas sudah kita lelang terkait hal ini nanti akan kita komunikasikan dengan pimpinan," ujarnya.

Dilelangnya mobnas para camat itu, lantaran saat ini kondisinya tak lagi memungkinkan dan memang sudah berumur mobil jenis Suzuki AVP dan Maven tersebut sudah uzur dan membutuhkan biaya perawatan yang cukup besar. Sementara penggantinya tentu butuh biaya yang cukup besar mengingat jumlah camat ada 15 orang yang tentunya membutuhkan mobil tangguh dalam segala medan serta irit bahan bakar. "Mudah mudahan nanti dalam perubahan dapat kita alokasikan dananya sehingga para camat dapat memilik mobnas baru," tutupnya.(jul)

Sumber: