Hanya Dua Camat Bertahan Dalam Mutasi di Pemkab Kaur

Hanya Dua Camat Bertahan Dalam Mutasi di Pemkab Kaur

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur, H. Lismidianto melakukan perombakan susunan pejabat lingkungan Pemkab Kaur. Setelah sebelumnya merombak susunan pejabat eselon IVa dan IVb, Jumat (31/12/2021), Bupati Kaur merombak struktur pejabat eselon IIIa dan IIIb.

Perombakan terhadap 127 pejabat ini didominasi promosi jabatan. Hanya 4 pejabat yang bertukar tempat. Perombakan besar-besaran terjadi pada posisi camat setelah 13 orang berganti jabatan. Kontan hanya dua camat yang tetap dipertahankan pada jabatan mereka. Yakni Camat padang Guci Ilir (Pagulir) Ali Suandi, S.Pd dan Camat Tetap M. Edian, ST.

Lima posisi Kabag lingkungan Setkab Kaur juga mengalami pergantian. Yakni Kabag Pembangunan, Kabag Umum, Kabag Kesra, Kabag Protokol, dan Kabag Ekonomi Setkab Kaur. Sedangkan di Sekretariat DPRD Kaur, pergantian pejabat terjadi pada posisi Kabag Humas, Kabag Umum dan Kabag Persidangan. Tercatat 18 sekretaris dinas dan badan juga berganti, 3 Inspektur Pembantu (Irban) serta sisanya sejumlah Kabid di sejumlah OPD dan Sekcam.

"Segera lakukan Sertijab, jabatan yang diberikan merupakan amanah. Bekerjalah sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)," ujar Wabup Kaur Herlian Muchrim saat memimpin pelantikan pejabat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur.

Wabup mengklaim penempatan pejabat sudah sesuai mekanisme. Bahkan dari jauh hari pihaknya sudah melakukan uji kompetensi dan evaluasi pejabat. Salah satu indikator penempatan pejabat itu merupakan hasil uji kompetensi yang sudah digelar.

"Atas nama Pemkab Kaur, kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang sudah berdedikasi dalam pembangunan daerah. Kepada pejabat yang baru, selamat bekerja dan jalankan sesuai mekanisme dan aturan," tegas Wabup.

Terpisah, Kepala BKDPSDM Kaur Arsal Adelin, M.Pd menyebut ada 127 pejabat yang menjalani mutasi. Sementara untuk pejabat eselon IIb, Arsal mengaku belum mendapat agenda mutasi dari Bupati.

"Untuk pejabat eselon II, belum ada. Yang tadi (Jumat, 31/12/2021) baru eselon III, sebelumnya pejabat eselon IV juga menjalani mutasi,” sebut Arsal. (jul)

Sumber: