Segera Realisasikan Program di Awal Tahun

Segera Realisasikan Program di Awal Tahun

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab BS merealisasikan program kerja sejak awal tahun.

Meskipun Pemkab BS masih menunggu proses verifikasi APBD 2022 oleh Gubernur, OPD diharapkan mulai mengoptimalkan serapan anggaran daerah.

Pada draf APBD BS 2022, disepakati total Rp 978 miliar. Dengan tiga fokus utama yakni penanganan Covid-19 dan masalah kesehatan, program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan penanganan kemiskinan ekstrem.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, karena itu tetap jalankan program sejak awal tahun. Masalah kesehatan dan pemulihan ekonomi adalah paling penting,” kata Gusnan.

Ditambahkan Gusnan, realisasi program diharapkan sesegera mungkin sejak awal tahun, terutama untuk kegiatan yang bersentuhan langsung dan mendukung program kesejahteraan masyarakat.

Karena dari beberapa program prioritas dari tiga hal yang dilakukan Pemkab BS tersebut, ada beberapa kegiatan pembangunan fisik infrastuktur terutama untuk penataan Pasar Kutau menjadi pasar tradisional modern (PTM) serta kegiatan lain-lainnya di OPD lingkungan Pemkab BS seperti di Dinas PUPR dan Dinas Pertanian.

“Langsung realisasikan awal tahun. Pekerjaan proyek fisik maupun melalui tender,” pungkas Gusnan. (one)

Sumber: