Belasan Pejabat Eselon II Bakal Bergeser, Ini Prediksinya

Belasan Pejabat Eselon II Bakal Bergeser, Ini Prediksinya

RASELNEWS.COM, KAUR -  Pemkab Kaur berencana kembali merombak kabinet. Data terhimpun Rasel, kemungkinan ada 18 pejabat eselon IIb dari 29 pejabat eselon IIb yang berpeluang dirombak. Kabar teranyar, perombakan dilakukan minggu ini.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga akan merombak posisi 11 pejabat lain yang belum lama dilantik dan lulus lelang jabatan dalam dua priode terakhir. Sinyal mutasi eselon II ini sudah diisyaratkan Bupati Kaur H Lismidianto. Bupati mengaku perombakan pejabatnya pada akhir dan awal tahun.

Dasar perbaikan itu sudah dilakukan uji kompetensi (Ujikom) kepada 18 pejabat esleon IIb yang sudah menjabat dua tahun lebih. "Iya memang ada rencana perombakan eselon II, rencananya sebentar lagi," ujar Lismidianto dikonfimasi Senin (3/1/2022).

Namun demikian, dari 18 pejabat yang mengikuti ujikom itu siapa yang nanti akan tetap bertahan pada jabatan eselon IIb belum diketahui secara pasti. Hanya saja diperkirakan tidak lebih dari 5 orang yang akan bertahan pada posisi eselon IIb. Sedangkan sisanya siap-siap untuk difungsionalkan dan posisinya akan ditinggalkan kosong serta diduduki oleh pelaksana tugas sembari menunggu proses lelang jabatan.

"Awal tahun ini sudah kita rombak. Saat ini sedang persiapan," singkat bupati. Sebagaimana diketahui, ada 18 jabatan eselon IIb yang dievaluasi melalui ujikom yakni Staf Ahli, Asisten II, Kepala BKD PSDM, Kepala BPBD, Kepala Satpol PP Damkar, Kepala Dinsos, Kepala DLH, Kepala DPPKB P3A.

Ada juga Kepala Dispendik, Kepala Disparpora, Kepala Dinkes, Kepala Diskominfo SP, Kepala Dispertan, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dikoperindag UKM, Kepala DPM PTSP, Kepala Disperum KP dan Kepala Disnakertrans.(jul)

Prediksi Pejabat Esleon II bakal Bergeser 1. Agunawan (Staf Ahli) 2. By Wiyadi (Asisten II) 3. Arsal Adelin (Kepala BKD PSDM) 4. Ujang Syafiri (Kepala BPBD) 5. Suryanto Ajam (Kepala Satpol PP Damkar) 6. Sidarmin Tetap (Kepala Dinsos) 7. Syahril (Kepala DLH) 8. Rohina (Kepala DPPKB P3A) 9. Endi Yurizal (Kepala Dispendik) 10. Jon Harimol (Kepala Disparpora) 11. Azwar (Kepala Dinkes) 12. Asman Suhadi (Kepala Diskominfo SP) 13. Nasrur Rahman (Kepala Dispertan) 14. Muljunias (Kepala Dinas Perpustakaan) 15. Agusman Efendi (Kepala Dikoperindag UKM) 16. Alfian (Kepala DPM PTSP) 17. M Thabri (Kepala Disperum KP) 18. Yuhardi (Kepala Disnakertrans)

Sumber: