Kedisiplinan Prokes Jangan Kendor

Kedisiplinan Prokes Jangan Kendor

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbdu) BS, Agustian, S.Sos, M.Si mengimbau kepada masing-masing sekolah agar terus meningkatkan kedisiplinan prokes (protokol kesehatan) pencegahan covid-19. Perangkat pendukung prokes di sekolah seperti penempatan tabung cuci tangan harus selalu stand by, selain itu siswa yang datang mengumpulkan tugas secara luring serta seluruh guru wajib dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke lingkungan sekolah.

“Meskipun saat ini sudah ada vaksin covid-19, prokes di sekolah harus semakin ketat. Jangan sampai ada klaster baru penularan virus corona yang sangat membahayakan siswa beserta guru,” tegas Agustian.

Jika ada indikasi guru ataupun siswa yang mengalami gelajar mirip covid-19, pihaknya berharap agar segera berkoordinasi dengan Satgas penanggulangan virus corona. Agar bisa diantisipasi sejak dini, maka dari kedisiplinan prokes harus terus diperhatikan. “Penggunaan masker harus tetap dilaksanakan. Apalagi guru dan kepala tetap diwajibkan hadir selama masa KBM daring berlangsung,” sambungnya.

Jika ada sekolah yang lalai dan enggan menerapkan prokes pencegahan covid-19. Agustian mengaku akan memberikan sanksi sekolah yang bersangkutan. Baik teguran tertulis ataupun lisan, maupun Kepala Sekolahnya akan dipanggil ke Dinas Dikbud BS.

“Silahkan laksanakan kegiatan belajar mengajar semaksimal mungkin. Hak siswa sebagai peserta didik harus dipenuhi. Mudah-mudahan wabah pandemi ini cepat berlalu. Sehingga belajar di sekolah bisa kembali tatap muka,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: