Tak Ada Bantuan ATK Bagi Siswa

Tak Ada Bantuan ATK Bagi Siswa

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Satu persatu program strategis pendidikan yang berdampak baik terhadap siswa mulai tak terealisasi. Setelah sebelumnya bantuan seragam sekolah gratis bagi 5000 siswa batal diberikan. Kali ini, bantuan ATK (alat tulis kantor) untuk peserta didik jenjang TK, SD dan SMP Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) juga dibatalkan. Hal ini dikarenakan adanya pengurangan anggaran yang diberikan oleh daerah untuk mengcover program tersebut.

“Akibat anggaran BOSDa merosot, dampak kedua adalah penundaan program bantuan ATK untuk siswa. Setelah kami rincikan, memang bantuan tersebut belum bisa direalisasikan dalam tahun ini. Sebab, masih ada program khusus yang harus diprioritaskan,” ujar Kasubbag Perencanaan, Pelaporan dan Evaluasi (PPE) Dinas Dikbud BS, Yen September, S.Pd.I kepada Rasel

Diterangkannya, bantuan alat tulis bagi siswa, sejatinya untuk mendukung kegiatan pembelajaran di ruang kelas. Dengan bantuan ini mulai dari pena, buku, pensil, penggaris, pewarna dan lainnya tersebut. Siswa akan terbantu dan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi.

“Padahal program ini sempat kami finalkan agar tetap terealisasi. Tapi, makin ke sini setelah ada perubahan anggaran beberapa kali, maka tidak bisa lagi dipertahankan. Untuk itu, kami minta para siswa agar bersabar dulu,” beber Yen.

Sementara untuk anggaran pengganti, dirinya mengaku belum bisa memastikan secara rinci. Sebab, anggaran pengganti yang dibutuhkan untuk mengkover program bantuan ATK cukup banyak. “Kalau ditotal, nilanya mencapai Rp 150 juta. Total anggaran itu awalnya akan direalisasikan kepada ribuan siswa penerima,” tuntas Yen. (rzn)

Sumber: