Harapkan Kemenag Lebih Berinovasi

Harapkan Kemenag Lebih Berinovasi

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, meminta jajaran kementrian Agama (Kemenag) Kaur semakin lebih baik dan terus berinovasi dalam segala lini. Hal ini disampaikannya dalam upacara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 yang digelar dilapangan Kantor Kemenag Kaur, Senin (3/1).

“Di usia ke 76 tahun ini Kemenag harus terus berbenah, prestasi yang telah diraih harus tetap dipertahankan dan juga terus berinovasi untuk mewujudkan Kemenag yang lebih baik,” kata Bupati dalam sambutannya, Senin (3/1).

Dalam upacara itu, Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kaur, bupati juga membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang menyampaikan, dimana momentum HAB Ke-76 ini untuk terus berinovasi mewujudkan pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat yang lebih baik. Dimana dengan tema HAB kemenag RI Ke-76, yaitu

“Transformasi Pelayanan Umat”. Diharapkan Kemenag hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga pancasila, konstitusi, dan negara kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Selain itu kemenag juga diharapkan mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan lima tahun berturut-turut. Menurutnya Prestasi yang telah dicapai merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kemenag yang ada. "Sekali lagi saya ucapkan selamat memperingati HAB Ke-76 Kementerian Agama, khususnya Kemenag Kaur, Semoga Kemenag terus berjaya serta menjadi pelayan masyarakat yang lebih terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur Irawadi, S.Ag MH yang baru menjabat kepala Kemenag Kaur mengantikan Mansyahri S.Ag MH juga menyampaikan, dimana dalam peringatakan HAB ini pihaknya memberikan piagam satya lencana karya satya kepada 18 ASN dengan pengabdian 20 dan 10 tahun.

Dengan adanya penghargaan satya lencana karya satya ini, bisa menjadi dasar untuk melaksanakan aktivitas dan amanah yang dipegang sebagai ASN yang bertugas memberikan pelayan baik pelayanan sebagai seorang guru maupun tenaga administrasi. “Penghargaan ini hendaknya diterima tidak sekedar sebagai penghargaan belaka, tetapi sebagai motivasi meningkatkan semangat kerja untuk meraih prestasi yang baik. Juga berharap kepada ASN Kemenag Kaur untuk bekerja Ikhlas, bekerja keras dan bekerja bersinergis,” harapnya.(jul)

Sumber: