Dewan Mulai Susun Agenda Kerja

Dewan Mulai Susun Agenda Kerja

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Memasuki awal tahun 2022, DPRD Bengkulu Selatan (BS) mulai bergerak menyusun agenda kerja. Senin (3/1/2022) dilaksanakan rapat kerja menyusun rencana kerja bulan pertama ditahun 2022.

“Ya hari ini (kemarin) dilaksanakan rapat kerja, agendanya menentukan rencana kerja dibulan Januari ini,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

Adapun rencana kerja yang akan dilaksanakan dewan di bulan pertama tahun 2022 diantaranya menjadwalkan pembahasan raperda, dan menentukan agenda kerja masing-masing komisi. “Rencana yang disepakati adalah agenda rutin. Memulai kerja ditahun 2022,” ujar Barli.

Dikatakan Barli, di tahun 2022 sudah banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Dibidang fungsi legislasi, ada 24 raperda yang wajib dibahas. Pihaknya akan membahas raperda yang telah ditetapkan dalam propemperda, khususnya mengutamakan raperda prioritas.

“Pembahasan raperda menjadi prioritas, juga menjalankan fungsi pengawasan dan penganggaran. Ditahun 2022 kami akan maksimal menjalankan fungsi sebagai penyambung aspirasi masyarakat,” ujar Barli. (yoh)

Sumber: