Bupati Kaur Rancang Alun-alun Kota Bintuhan

Bupati Kaur Rancang Alun-alun Kota Bintuhan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Kaur, Lismidianto, mulai merancang pembangunan alun-alun Kota Bintuhan di tahun 2022. Pembangun direncanakan di lokasi Lapangan Merdeka yang berada persis di tengah kawasan Kota Bintuhan.

Sebagai bentuk wajah kabupaten, alun-alun Kota Bintuhan diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang mampu menarik minat wisatawan. “Alun-alun Kota Bintuhan ini menjadi pintu masuk objek wisata, menjadi titik awal pengembangan wisata kita,” ujar Bupati Kaur H. Lismidianto.

Dengan alun-alun, Lapangan Merdeka yang selama ini hanya dijadikan lokasi turnamen olahraga atau kegiatan upacara, dapat diubah menjadi salah satu objek wisata masyarakat. Apalagi Kaur memiliki banyak objek wisata pantai yang sudah lama menjadi tujuan wisata masyarakat.

“Jadi pengunjung yang dating ke Kaur bisa istirahat sebentar di alun-alun, di depannya ada kawasan kuliner dan Masjid Agung,” ujar Bupati.

Bupati juga berencana melakukan pelebaran jalan yang menghubungkan Pantai Cukuh dan Pantai Pengubayan karena arus lalu lintas para pengunjung yang semakin padat. Badan jalan yang ada dinilai terlalu sempit sehingga cukup membahayakan pengendara yang berpapasan keluar masuk lokasi pantai.

Tak hanya sampai di situ, objek wisata Pantai Cukuh dan Pengubayan juga dirancang akan didirikan water park atau tempat bermain air bagi keluarga. Sementara sepanjang jalan sudah ada tambak udang yang dapat menjadi daya tarik pengunjung.

Pembangunan yang direncanakan disebut Bupati akan selaras bila dikelola dengan baik dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. "Mulai 2022 ini, kita akan berbenah, ada 32 objek wisata di Kaur. Secara berangsur akan kita kembangkan setahap demi setahap,” tutup Bupati. (jul)

Sumber: