Hari Ini Hasil Sanggah PPPK Guru Diumumkan

Hari Ini Hasil Sanggah PPPK Guru Diumumkan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Jika tidak ada halangan, hari ini (6/1/2022) Kemendikbudristek RI bakal mengumumkan hasil sanggah seleksi kompetensi tahap II PPPK Guru 2021.

Keseluruhan pengumuman hasil sanggah seleksi kompetensi tahap II PPPK akan disampaikan secara daring (dalam jaringan/online). Untuk mendapatkan hasil, peserta bisa langsung mengunjungi situs resmi Kemendikbudristek RI melalui portal SSCASN maupun laman https:/gurupppk.kemdikbud.go.id/.

“Jadwal dari pusat, besok (hari ini) hasil sanggah bakal dikeluarkan. Bagi yang mengajukan sanggahan, cek sendiri hasil sanggahnya. Mudah-mudahan diberikan kesempatan lulus,” ujar Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Manna, Diazdado Putrajaya, SE, M.Si kepada Rasel, Rabu (5/1/2022).

Pengumuman hasil sanggah seleksi kompetensi tahap II PPPK Guru sudah beberapa kali diundur. Semula dijadwalkan pada 30 Desember 2021, lalu diundur hingga hari ini.

Diazdado menyebut pengunduran lantaran proses rekapitulasi nilai yang belum dirampungkan pusat.

“Hasil sanggah nantinya tidak bisa diganggu gugat, yang sanggahnya diterima, kemungkinan bisa dinyatakan lulus. Sementara yang sanggahnya ditolak, artinya wajib ikut pada seleksi berikutnya,” ujar Diazdado.

Untuk diketahui, berdasarkan tes kompetensi tahap II PPPK Guru 2021, ada 417 orang yang dinyatakan tidak lulus dan 90 persen di antaranya disinyalir mengajukan sanggahan ke Panselnas PPPK Guru. Jumlah sanggahan meningkat dari seleksi sebelumnya yang hanya 284 sanggah. (rzn)

Sumber: