Ups…Ultraman Sambangi Sekolah

Ups…Ultraman Sambangi Sekolah

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Kehadiran Ultraman sang pahlawan super yang bisa berubah menjadi raksasa untuk mengalahkan para monster, ke SDN 29 Bengkulu Selatan (BS), di Desa Padang Pandan Kecamatan Manna, sempat menghebohkan para peserta didik dan guru Rabu (5/1/2022) yang tengah menggelar vaksinasi Covid-19.

Namun kedatangan Ultraman kali ini bukan untuk memberantas monster jahat. Tapi menyemangati para anak-anak peserta didik SD yang tengah mengantre untuk mendapatkan vaksin anti Covid-19.

Sosok Ultraman yang datang pun tidak berwujud raksasa yang menyembunyikan identitasnya ketika berubah menjadi manusia. Dia adalah Bripka Suharno, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Manna.

Sosok polisi masyarakat ini sengaja mendatangi SDN 29 BS untuk mendukung peserta didiknya yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Layaknya ultraman yang memiliki kekebalan dan kekuatan melawan monster, Bprika Suharno berharap anak yang sudah mendapatkan vaksinasi, dapat lebih kebal menghadapi kemungkinan terjangkitnya covid-19 yang tengah menjadi pandemi di seluruh dunia.

“Saya pakai kostum Ultraman ini agar anak-anak semangat dan antusias vaksinasi,” ungkap Suharno kepada Rasel, kemarin. Suharno mengenakan costplay Ultraman yang dibuat dari baju jas hujan dan memakai topeng Ultraman.

Kehadiran Ultraman ini jelas menarik anak-anak yang mengindolakan sosok pahlawan super dari Jepang itu. “Kegiatan saya hari ini (kemarin) mengawal kegiatan vaksinasi anak di SDN 29 di Desa Padang Pandan. Dari kantor saya memakai kostum mirip Ultraman. Alhamdulillah anak-anak antusias dan tertarik untuk vaksin,” ujar Suharno.

Selain berpenampilan mirip ala Ultraman, Suharno juga membawa buah tangan untuk anak-anak yang sudah mendapatkan vaksinasi. Yakni berupa peralatan tulis, makanan ringan dan mainan.

“Saya berbagi alat tulis, snack dan mainan kepada anak-anak. Itu supaya mereka lebih semangat lagi usai divaksin. Saya juga mengedukasi anak-anak kalau vaksin Covid-19 ini baik untuk kesehatan, karena bisa menambah kekebalan tubuh dan melindungi diri dari virus corona,” demikian Suharno. (yoh)

Sumber: