Pakai Knalpot Racing Belasan Motor Dikandangkan

Pakai Knalpot Racing Belasan Motor Dikandangkan

RASELNEWS.COM, KAUR - Banyaknya keluhan warga terkait suara kenalpot motor bising, cepat ditanggapi Jajaran Sat Lantas Polres Kaur. Dalam berapa hari terakhir gencar melakukan razia sepeda motor knalpot racing. Hasilnya sebanyak 13 motor dengan kondisi tidak sesuai standar dikandangkan Satlantas Polres Kaur.

“Razia knalpot bising ini merupakan respon dari banyaknya keluhan masyarakat dan selama dua hari terakhir kita razia sudah mengamankan sekitar 13 motor yang mengunakan knalpot tidak sesuai standar,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK MH melalui Kasat Lantas Iptu M Prenata Al Ghazali S.TK.

Dikatakan Kasat, belasan motor yang diamankan itu telah dimodifikasi dengan menggunakan knalpot racing. Setelah diamankan dilokasi disekitar Kecamatan Kaur Selatan, sepeda motor langsung dibawa ke Mapolres Kaur. Dimana keberadaan sepeda motor itu diamankan karena dianggap arogan dan mengganggu kenyamanan warga. “Keberadaan motor knalpot racing ini sangat meresahkan warga dan untuk motor yang kita amankan ini pemilik wajib mengganti knalpot racing dengan knalpot standar,” terangnya.

Ditambahkannya pihaknya akan terus menertibkan kendaraan yang tidak sesuai dengan standar seperti penggunaan knalpot bising yang menggangu kenyamanan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan sampai pengendara sepeda motor benar-benar tertib tidak menggunakan lagi knalpot yang membuat bising. “Melalui razia ini kita berharap masyarakat bisa tertib dalam berlalulintas. Kita akan tindak tegas para pengendara yang memodifikasi kendaraannya menggunakan knalpot brong dan juga ban cacing,”tegas Kasat.(jul)

Sumber: