Tersangka Pembunuhan Kesal Rumah Tangganya Dirusak

Tersangka Pembunuhan Kesal Rumah Tangganya Dirusak

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Motif pembunuhan sadis Hengky S Laksamana (32), warga Kota Bengkulu yang berdomisili di Perumnas Kayu Kunyit Kecamatan Manna terungkap. Tersangka berinisial RHF alias Ro (31), warga Jalan SMAN 2 BS Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna mengaku membunuh korban karena dendam lama.

"Saya kesal, saya kecewa dengan dia (korban) karena telah merusak keluarga (rumah tangga) saya," aku Ro saat ditemui di Mapolres Bengkulu Selatan.

Diceritakan Ro, saat ia masih belum bercerai dengan istrinya. Korban menjalin hubungan gelap atau selingkuh dengan istrinya. Hal itu diketahuinya dari percakapan pesan di HP istrinya. Ro pernah mendatangi korban sebanyak dua kali dengan tujuan mengingatkan korban agar tidak lagi menjalin hubungan dengan istrinya.

"Saya pernah dua kali sampaikan ke dia (korban) jangan lagi dekati istri saya. Waktu itu saya sampaikan pikirkan anak saya, dia (korban) juga sudah punya anak" lanjut Ro.

Namun hubungan tersebut diduga tetap terjalin. Hingga sekitar sebulan lalu Ro resmi bercerai dengan istrinya secara sah putusan Pengadilan Agama. Namun Ro masih menyimpan dendam dengan korban. Kebetulan pada Kamis (6/1/2022) Ro melihat korban di jalan mengendarai sepeda motor. Ro lalu mengiringi korban sambil mengendarai mobil bersama putranya yang masih berumur 5 tahun.

Saat korban memarkirkan sepeda motor di parkiran rumah sakit As Asyifa, Ro mendatangi korban, lalu diajak berbicara empat mata di dalam mobil. Disitulah terjadi keributan, lalu Ro menusuk korban menggunakan senjata tajam hingga tewas.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK mengatakan tersangka pembunuhan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka sudah ditangkap. Kami juga mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau dan satu unit mobil Honda Brio. Tersangka masih diperiksa lebih lanjut oleh penyidik," kata Kasat Reskrim. (yoh)

Sumber: