Kaur Butuh Tambahan Tiga Mobil Damkar

Kaur Butuh Tambahan Tiga Mobil Damkar

RASELNEWS.COM, KAUR - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol dan Damkar) Kaur mengajukan usulan pengadaan mobil damkar (pemadam kebakaran). Penambahan armada damkar untuk memenuhi kebutuhan, sesuai luasan wilayah Kaur.

Dinas Satpol PP-Damkar Kaur saat ini baru memiliki tiga unit armada Damkar. Hal itu ditambah tidak semua armada damkar siap diturunkan menghadapi bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu terjadi. Sehingga kebutuhan penambahan mobil armada pemadam kebakaran tersebut sangat dibutuhkan.

“Mobil Damkar ada tiga unit, tapi satu unit sudah lama rusak dan tidak bisa dipakai lagi. Jadi yang berfungsi hanya dua unit,” beber Kabid Damkar Dinas Satpol PP-Damkar Kaur Jhon Afrizal, ST.

Ia mengatakan, pekerjaan petugas pemadam kebakaran sering melewati batas wilayah, karena peristiwa kebakaran terjadi tidak hanya di wilayah Kota Bintuhan, namun juga terjadi di wilayah pedesaan yang jaraknya cukup jauh, bahkan hingga pada perbatasan wilayah antara kabupaten dan provinsi.

Dengan armada damkar yang tersedia, Jhon menilai sangat tidak mencukupi untuk menjangkau 15 kecamatan yang ada di Kaur. Setidaknya dibutuhkan tiga unit mobil Damkar untuk bergerak optimal melakukan pemadaman bahaya kebakaran.

“Kami juga berharap masyarakat dapat menghubungi petugas sesegera mungkin begitu ada peristiwa kebakaran,” harapnya. Selama ini, lambannya warga menyampaikan informasi kebakaran, banyak kejadian kebakaran yang sudah berakhir tanpa kehadiran petugas damkar. (jul)

Sumber: