Delapan Kepala SMA/SMK di Bengkulu Selatan Dimutasi, Ini Daftarnya

Delapan Kepala SMA/SMK di Bengkulu Selatan Dimutasi, Ini Daftarnya

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Jumat (7/1) pagi melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala SMA/SMK di Kabupaten Bengkulu Selatan. Total ada delapan Kepala Sekolah yang dirotasi. Baik kepala yang bergeser tempat tugas ke sekolah lain, maupun guru yang menerima promosi jabatan kepala sekolah.

Kepala Kantor Cabdindik Wilayah III Manna, Diazdado Putrajaya, SE, M.Si mengatakan, kegiatan rotasi pimpinan sekolah itu diambil langsung oleh Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, dan diikuti secara daring oleh peserta di Kantor Cabdindik Wilayah III Manna. “Dari delapan kepala yang dirotasi itu, diantaranya sebanyak lima Kepala SMKN dan tigas Kepala SMAN,” ujarnya.

Diteruskan Diazdado, tujuan rotasi jabatan kepala sekolah yakni untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus memberikan atmosfir baru bagi organisasi sekolah. Guru yang mendapatkan promosi jabatan dalam mengemban jabatan kepala sekolah, diminta untuk lebih aktif dan bisa membawa kemajuan sekolah.

Sementara kepala yang dipindahtugaskan dari sekolah lama, agar lebih profesional dan mampu meningkatkan kinerja. “Jabatan kepala sekolah yang mengalami rotasi yakni SMAN 1 BS, SMKN 1 BS, SMAN 7 BS, SMKN 4 BS, SMAN 2 BS, SMAN 5 BS, SMKN 2 BS dan SMKN 5 BS,” jelasnya.

Disisi lain, Diazdado berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah yang baru dilantik tersebut untuk segera melakukan serah terima jabatan. Beberapa tugas di sekolah asal untuk segera diselesaikan dan fokus memimpin sekolah yang baru. Disamping itu, dirinya juga meminta para Kepala Sekolah agar maksimal menjaga peserta didik di sekolah. Sehingga, para siswa tersebut menjadi generasi hebat dan bermartabat.

“Insya Allah Senin (hari ini) semua kepala tersebut sudah selesai melaksanakan serah terima jabatan. Kegiatan rotasi ini tidak ada hubungannya dengan misi apapun. Karena, sebagai PNS guru harus siap bertugas dimana saja dan kapan saja,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: